Belajar Kunci Gitar Dasar G untuk Pemula

Belajar kunci G - Akhirnya ini adalah pembelajaran terakhir dari kunci dasar G. Dan nanti kita akan memasuki pengembangan kunci dasar. Namun Untuk kamu yang baru menemukan blog ini dan ingin belajar dari awal kamu bisa cari di artikel-artikel sebelumnya. Kalau tidak ketemu, kamu bisa lihat navigasi bagian atas dan temukan kata [kunci A] sampai [kunci F] silakan pelajari dari awal dulu dan tidak usah terburu-buru ingin langsung jadi profesional hehe. Semua butuh proses tentunya.

Kunci G , Masih sama seperti kunci kunci dasar lainnya yang (kecuali kunci B yang membutuhkan 4 jari) hanya membutuhkan 3 jari saja untuk membentuk kunci G ini. Antara lain , jari tengah , telunjuk dan jari manis atau bisa juga menggunakan jari kelingking.

Untuk itu mari kita lihat dulu seperti apa bentuk kunci G ini , sebelum masuk ke penjelasan yang lebih detail lagi.

Belajar Kunci Gitar Dasar G untuk Pemula
Anda bisa melihat gambar yang saya sediakan disamping ini ,memiliki beberapa hal seperti biasanya . Seperti yang saya sudah jelaskan dari awal bahwa kunci G cukup membutuhkan 3 jari anda saja yaitu jari telunjuk , tengah dan jari manis atau kamu juga bisa mengganti jari manis dengan jari kelingking. Itu bebas senyamannya saja saat menekan senar.

Selanjutnya seperti biasanya di artikel pembelajaran sebelumnya juga selalu ada beberapa angka yang harus kamu pelajari agar kamu paham senar mana yang akan kamu tekan.

Disini ada 3 senar yang harus kamu tekan senar nomor satu , lima dan enam. Dan tentu semua mempunyai aturan kerjanya seperti pembelajaran kita yang sebelumnya. 

Aturan jari pada senar gitar

Bagaimana aturan kerja jari pada senar ? tetap berada di artikel ini sampai habis dan simpan dulu gitar kamu.

1. Gunakan jari manis pada senar nomor satu di kolom ke tiga , ingat kolom ketiga. Jadi jangan sampai salah.

2. Gunakan jari tengah kamu pada senar nomor enam di kolom ke tiga , jadi jari tengah dan jari manis berada pada kolom yang sama.

3. Gunakan jari telunjuk pada senar nomor lima di kolom ke dua , ingat kolom kedua. Jadi tolong jangan salah ya.

Masih bingung untuk membentuk kunci gitar G ? Seperti biasa saya akan bantu dengan cara sederhana

# Pertama - tama kamu siapkan dulu jari tengah. Tekan senar nomor enam tapi di kolom ke tiga. Paham ya jadi di kolom ke tiga ( jangan sampai jari terlepas dari senar gitar )

# Selanjutnya kamu siapkan jari telunjuk kamu. Tekan senar nomor lima tapi dikolom ke dua. Paham ya di kolom ke dua bukan ke tiga ( jangan sampai terlepas ya )

# terakhir kamu siapkan jari manis .Lalu tekan senar nomor satu tapi di kolom ke tiga. Jadi jari tengah dan jari manis berada pada kolom yang sama ( jangan lepas )

Nah, akhirnya seperti biasa kamu tinjau dulu apa sudah sama dengan gambar yang sudah saya sediakan di atas ? kalau sudah kamu amati dulu , teliti dan coba untuk lepaskan lagi jari anda dari senar gitar . Setelah itu ulangi dari awal sampai kamu benar-benar paham dan hapal diluar kepala.

Usahakan kamu lakukan secara rutin kalau mau lebih cepat menguasai kunci dasar ini. Karena dengan tekun dan rajin , maka lebih cepat kamu mahir. 

Kesimpulan

1. Untuk membentuk kunci G anda hanya membutuhkan jari manis , telunjuk dan jari tengah.

2. Gunakan feel untuk melakukan pembelajaran ini , karena dengan feel kamu bisa lebih nyaman belajarnya.

3. Usahakan lakukan pembelajaran ini berulang-ulang karena dengan ketekunan kamu , hasil yang didapatkan pun akan semakin cepat dan memuaskan.

Oke, cukup sekian pembelajaran kunci gitar dasar G . Jangan lupa untuk terus ulang dan ulang terus sampai hapal diluar kepala. Kalau ada yang ingin anda tanyakan , silakan hubungi saya lewat kontak yang sudah saya sediakan di blog ini. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.